Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp Terbaru 2016

Kumpulan Gambar-Gambar Modifikasi Motor Mobil Terbaru 2019. Tips Trick, Video, Foto, Harga, Aksesoris, Wallpaper Modifikasi Motor dan Mobil.

Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp Terbaru 2016

Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp. Pada tahun 2015 produsen motor Honda mengeluarkan produk motor matic baru dengan kapasitas 150cc dengan body yang lebih kokoh dan garang dengan body yang lebih besar dari varian motor beat (Baca : Dimensi Motor Honda Beat) yaitu Motor Honda Vario 150cc. Sebelumnya Honda hanya mengeluarkan produk motor matic dengan kapasitas 110cc dan 125cc tapi produk varian keluaran terbaru ini memiliki kapasitas 150 cc tentunya dengan kapasitas cc yang lebih besar maka sudah barang tentu perfoma motor matic ini akan sangat bertenaga. Dengan kekuatan 150 cc maka motor honda vario 150 ini bisa bersaing di menyamai motor bebek dan motor sport yang sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc juga.

Lengkapnya pada tanggal 14 Januari 2015, PT. Asta Honda Motor (AHM) telah melaunching dan meluncurkan produk varian motor matic yaitu Motor Honda Vario 150 Esp dengan target pasar menengah ke atas. Sebabnya adalah untuk memboyong 1 unit motor vario 150 esp ini anda harus merogoh kocek sebesar 20 Juta itulah sebabnya kenapa target pasar motor matic ini untuk menengah keatas. Tapi harga selalu akan berbicara, memang harga motor matic ini mahal tapi bicara soal performa dan kualitas maka akan sesuai dengan harga yang di bandrol dengan kemampuan mesin di atas rata-rata. Bahkan dari info yang beredar di masyarakat belum ada motor matic sebaik motor honda varios 150 untuk urusan perfoma dan kecanggihan teknologinya.

Bagaimana dengan urusan bahan bakar. nah Motor ini di produksi memang irit bahan bakar tapi tidak mengurangi segi kualitas dan performa juga. Apalagi motor ini sudah dibekali teknologi canggih yang salah satu nya adalah  Eyes LED Headlight yang membuat penampilan motor ini semakin keren sebagai salah satu motor matic berkelas premium. Motor ini sudah lulus kelayakan Standart Emisi Euro 3 sebagai motor matic yang ramah lingkungan. 

Dengan performa dan teknologi yang di pasang pada motor honda vario 150 esp ini maka harga 20juta adalah angka yang wajar untuk anda yang mengedepankan kualitas pada motor ini. Sebelum kita membahas tentang informasi harga terlengkap maka ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu spesifikasi yang sudah saya rangkum di bawah.

Harga Motor Honda Vario 150 Esp
Gambar Motor Honda Vario 150 Esp Vario 150 eSP Exclusive Matte Black

Spesifikasi Honda Vario 150 eSP

Mesin
  • Tipe Mesin : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
  • Kapasitas Mesin : 150 cc
  • Diameter x Langkah : 57,3 x 57,9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10,6 :1
  • Daya : 9,3 kW / 8.500 rpm
  • Torsi : 12,8 N.m / 5.000 rpm
  • Strarter : Pedal dan elektrik
  • Sistem Pelumasan : Basah
  • Pengoperasikan Gigi : Otomatis
  • Sistem Pembakaran : Injection
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Dimensi
  • PxLxT : 1.921 x 683 x 1.096 mm
  • Berat : 109 Kg
  • Jarak Sumbu Roda : 1.280 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 135 mm
  • Kapasitas tangki :5,5 liter
Rangka
  • Tipe Rangka : Tulang punggung
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
  • Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol – sistem pengereman CBS
Kelistrikan
  • Sistem Pengapian : Full Transisterized
  • Battery : ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
  • Tipe Busi : NGK/CR9E

Dimensi dan Desain Motor Honda Vario 150 Esp

Motor Honda Vario 150 Esp memang lebih besar dari motor matic pendahulunya. Dimensi motor ini Panjang 1.921 mm  x Lebar 683 mm x 1.096 mm dengan berat  koson 109 gram. Berat motor honda vario 150 Esp lebih ringan dari varion motor honda vario 125 PGM -FI dan untuk setiap jenis motor honda vario didesain untuk nyaman dan lincah dikendarai saat bermanuver di jalan raya. Dan jarak antara motor dengan tanah adalah 135mm tujuan supaya motor honda vario 150 ini lebih leluasa melewati jalan yang banjir.

Selanjutnya tentang bahan bakar, tanki bahan bakar mampu menampung 15 liter baik itu premium atau pertamax. Lampu depan menggunakan lampu Dual Keen Eyes yang mempercantik tampulan depan motor ini. Kelebihan lampu ini selain sorotannya lebih terang dan hemat energi sehingga sangat nyaman berkendara di malam hari. Desain terbaru dari honda vario 150 ini memang bener sporty dan futuristik. Bagasi yang di pasang berkapasitas 18 liter sehingga bisa digunakan untuk menyimpan helm. Jok yang dipasang di desain sedemikian rupa untuk kenyamanan pengendaranya.

Harga Motor Honda Vario 150 Esp
Gambar Motor Honda Vario 150 Esp Vario 150 eSP Sporty Titanium Black

Performa Mesin Motor Honda Vario 150 Esp

Pada motor honda vario 150 esp mesin yang dipakai adalah mesin bertipe 4 langkah SOHC dengan teknologi pendingin cair, yang memang terbukti bisa menghasilkan top speed 102 km/jam dalam waktu 11.9 detik. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya konsumsi bahan bakar motor ini juga Irit, dengan 1 liter bahan saja motor ini bisa mencapai jarak 52, 9 Km.

Keefisienan bahan bakar ini lah yang menjadi kelebihan yang membanggakan Honda pada setiap motor yang diproduksinya. Teknologi yang diterapkan terkait dengan efisiensi bahan bakar ini adalah penggunaan teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang bisa menghemat pembakaran bahan bakar dan mengurangi energi yang terbuang sehingga bisa irit bahan bakar tanpa mengurangi kecepatan ketika berkendara. Teknologi ESP ini bisa menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah karena sesusai dengan standarisasi kelayakan di Stadart Emisi Euro 3.

Kecepatan performa yang bisa di capai motor honda vario 150 ini adalah mampu mencapai torsi 5000 rpm dan daya maksimum mencapai 8500 rpm sehingga akan lebih gesit dan lincah di kendarai di jalan raya. Oh ya ada fitur lagi yaitu Idling Stop System (ISS) serta teknologi CBS yang meningkatkan pembakaran sehingga bahan bakar semakin irit. Jadi wajar saja jika masyarakat mengklaim bahwa motor honda vario 150 esp adalah salah satu motor matic dengan bahan bakar paling irit.

Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp Terbaru 2016
Gambar Motor Honda Vario 150 Esp Vario 150 eSP Sonic White Blue

Suspensi dan Rangka pada Motor Honda Varion 150 Esp

Suspensi yang dipasang pada motor matic ini adalah suspensi dengan bertipe Teleskopik dan suspensi yang dipakai pada belakang motor adalah suspensi lengan ayun dengan shockbreaker tunggal yang terbukti mampu meningkatkan kenyamanan dan mengurangi getaran ketika di kendarai di semua jenis medan.

Rangka bodi motor honda vario 155 ini memang kuat dengan didukung rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan 1 buah piston. Untuk rem belakang menggunakan tromol yang tetap pakem karena memiliki sistem pengereman bersistem CBS. Selanjutnya ban yang di pakai berjenis tubbles yang artinya ban tanpa ban dalam dengan ukuran 80/90 depan dan 90/90 pada ban belakang. Dengan perpaduan rangka dan suspensi tersebut membuat motor ini semakin sempurna, jadi memang wajar saya jika motor matic ini tergolong dengan segudang kehandalan yang mantap.
Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp Terbaru 2016
Gambar Motor Honda Vario 150 Esp Vario 150 eSP Exclusive Pearl White
Kelistrikan dan Fitur Motor Honda Vario 150 Esp

Motor matic ini dilengkapi dengan teknologi Magnetic Key Shutter yang merupakan sistem penguncian bermagnet yang mencegah tindak kejahatan pencurian pada sepeda motor ini. Yang menariknya motor matic ini memiliki fitur teknologi Answer Back System yang bisa memberitahu koordinat letak motor dengan alarm remote yang dihadirkan kunci motor honda vario 150 esp. Jadi dengan adanya teknologi seperti ini maka teknologi ini adalah salah satu fitur yang merupakan daya tarik motor matic ini. Karena ketika teknologi ini digunakan memberikan respon berupa suara dan lampu sein yang menyala. Selanjutnya kelistrikan sudah ada teknologi kelistrikan yang menggunakan busi bertipe NGK/CR9E dan sistem pengapian Full Transisterized yang memperlanjar kinerja motor ketika di pakai sehari-hari.

Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp Terbaru 2016
Gambar Motor Honda Vario 150 Esp

Harga Honda Vario 150 ESP

Honda Vario 150 eSP Exclusive
  • Baru   : Rp 20.200.000
  • Bekas : Rp.-,
Honda Vario 150 eSP Sporty
  • Baru   : Rp 20.050.000
  • Bekas : Rp.-,

Catatan : Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Baca Juga : Harga Motor Honda Beat Esp Terbaru Desember 2016

Demikianlah informasi Harga Motor Honda Vario 150 cc Terbaru 2016 semoga bermanfaat. Salam Otomotif 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Motor Honda Vario 150 cc Esp Terbaru 2016