Acara Modifikasi Motor Chopper 2015

Kumpulan Gambar-Gambar Modifikasi Motor Mobil Terbaru 2019. Tips Trick, Video, Foto, Harga, Aksesoris, Wallpaper Modifikasi Motor dan Mobil.

Acara Modifikasi Motor Chopper 2015

Sebelum saya menulis artikel tentang Acara Modifikasi Motor Chopper 2015 ada baiknya anda mengetahui tentang apa itu motor chopper. Istilah chopper muncul pertama kali dan sangat ngetrend waktu itu saat akhir tahun 1960-an di negerinya para yankee yaitu amerika. Pada saat itu sedang demam fil Easy Riders dimana pada film itu di ekspose dua motor yang fenomenal sampai sekarang yaitu Harley Davidson type Pan Head (gaya motor ini yang di pakai pada Film Captain America dan Billy bike) dimodif Chopper. Sebenarnya para pilot penerbang pesawat tempur US air force suka mengendarai motor-motor ber cc besar produksi negeri amerika jauh sebelum filem itu beredar lebih tepatnya setelah Perang Dunia ke 2 berakhir. Dimana para pilot tersebut gemar mengotak-atik motor tersebut dari kondisi yang standart menjadi kondisi diluar kondisi bawaan pabrik atau desain modifikasi yang lebih ekstrim.

Baca Juga : Gambar 10 Modifikasi Motor Satria Fu Terkeren 2015
Gambar 10 Modifikasi Motor Satria Fu Terkeren 2015

Pengertian ekstrim disini maksud saya adalah melakukan modifikasi perubahan bentuk yang tidak biasa pada desain tangki, jok, spatbor bahkan melakukan pemotongan pada ranka sasis disana-sini, termasuk juga mendesain ulang sudut rake motor tersebut secara kreatif sehingga didapat bentuk desain motor yang berbeda dari yang lainnya. Kegiatan obrak-abrik desain motor ini dilakukan dikarenakan ketidak puasan dengan kendaraan mereka selama masih dengan desain pabrik yang standart.  Jadi disinilah istilah memotong rangka sasis ini yang dalam bahasa inggris disebut "CHOP" menjadi sebutan yang terkenal di kalangan builder motor dan modifikasi motor besar Harley Davidson menjadi sebutan baku "CHOPPER". 

Jadi di amerika istilah Chopper ini untuk pertama kalinya di sebar luaskan oleh geng motor beraliran "Out Law" yang bergelar Hell Angels yang gemar mengcustom motor mereka menjadi bentuk yang tidak biasa. Jadi Hell Angels itu sendiri sebenarnya adalah sekelompok pemuda mantan penerbang US Air Force pada masa perang dunia II yang tidak bertugas lagi yang sangat gemar melakukan utak-atik motor menggunakan motor-motor Harley Davidson.



Acara Modifikasi Motor Chopper



Acara Modifikasi Motor Chopper

Ciri khas yang umum pada motor-motor chopper ini adalah mempunyai sudut kemudi yang menjulur kedepan, tangki di desain minimalis, menggunakan roda belakang yang lebih gemuk di banding roda depat, desain rangka belakang merapat, suspensi belakang model rigid. Pada saat ini Desain Chopper menjadi sangat diminati di hampir penjuru dunia bagi yang hobi mengendari motor-motor besar. Desain Chopper ini juga sudah tak menjadi kebanggan di amerika tapi sudah menjadi modifikasi kebanggan dunia. Kalau di belahan negara eropa para Chopper ini di kenal dengan Scandinavian Chopper.  

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

 Berikut ini saya tampilkan motor-motor chopper pada Acara Modifikasi Motor Chopper 2015 dari berbagai sumber yang saya peroleh. 

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

Acara Modifikasi Motor Chopper

Gimana Keren kan...  yang dulunya modif chopper ini hanya merupakan kegiatan hobi utak-atik motor pada mulanya oleh para mantan penerbang pilot amerika sekarang berkembang dan dikenal hampir diseluruh dunia. Bahkan tak ketinggalan Indonesia mempunya para Chopper-Chopper tersendiri. Sehingga tidak heran banyak komunitas-komunitas chopper yang sering mengadakan kegiatan Acara Modifikasi Motor Chopper 2015.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Acara Modifikasi Motor Chopper 2015